pemdesrantautampang@gmail.com +62 823 1486 9868

Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pengaktifan Akun SI PEJEBE

  • Admin Desa Rantau Tampang

Rantau Tampang 31 Agustus 2024

Dalam Kegiatan ini di hadiri Oleh Kepala Seksi Kesejahtraan dan Pelayanan (Fitriyani) yang membidangai pengadaan barang dan jasa, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2024 s/d 30 Agustus 2024. bertempat di Hotel Werra Sampit

proses pengadaan barang dan jasa di desa tidak bisa dianggap enteng. Ada berbagai tantangan yang harus dihadapi, mulai dari kapasitas sumber daya manusia yang belum memadai, kurangnya pemahaman terhadap regulasi, hingga potensi penyimpangan yang bisa terjadi jika tidak ada pengawasan yang ketat.

"Bimbingan teknis yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu solusi untuk menjawab tantangan tersebut. Karena pengadaan barang dan jasa di desa memiliki peran yang sangat krusial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,

melalui kegiatan ini para peserta diantaranya aparatur desa selaku pengelola kegiatan anggaran (PKA) pendamping desa tingkat kecamatan dan ASN kecamatan se-Kabupaten Kotim akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang prosedur dan regulasi pengadaan barang/jasa yang sesuai dengan aturan hukum.

"Termasuk juga penggunaan aplikasi SI PEBEJE yang telah dikembangkan untuk mempermudah dan meningkatkan transparansi dalam proses pengadaan di tingkat desa,

dengan adanya Bimtek SI PEBEJE ini nantinya dapat diaplikasikan untuk pengelolaan barang dan jasa yang baik. Agar desa dapat lebih mandiri dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, mulai dari infrastruktur dasar hingga pengembangan ekonomi lokal yang berkelanjutan.