pemdesrantautampang@gmail.com +62 823 1486 9868

ANTUSIAS MASYARAKAT YANG TINGGI DIHARI POSYANDU IBU HAMIL, BALITA, DAN LANSIA

  • Admin Desa Rantau Tampang

Rantau Tampang, Website Desa (07/02/2024) - Giat Posyandu Ibu Hamil, Balita, dan Lansia di Desa Rantau Tampang yang berlangsung dengan antusias peserta cukup baik. Harapanya setelah mengikuti kegiatan posyandu ini peserta menjadi semakin sehat dan menyadari akan pentingnya kesehatan ibu hamil, balita, dan lansia.

Kegiatan ini merupakan inisiatif terpuji yang diambil oleh pemerintah Desa Rantau Tampang. Kegiatan Posyandu merupakan program rutin berbasis masyarakat di Indonesia yang dirancang khusus untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya pada ibu hamil, balita, dan lansia. Ini adalah program penting yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan dan mencegah masalah terkait kesehatan di masyarakat.

Kegiatan Posyandu dilaksanakan secara berkala dan difasilitasi oleh praktisi kesehatan terlatih yang memberikan pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan, imunisasi, konseling gizi, dan pendidikan kesehatan kepada peserta. Tujuan kegiatan Posyandu adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan peserta dan mencegah timbulnya permasalahan kesehatan. Antusiasme baik yang ditunjukkan oleh peserta kegiatan Posyandu di Desa Rantau Tampang merupakan pertanda positif bahwa masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan.

Penting untuk meningkatkan kesadaran kesehatan di masyarakat untuk memastikan masyarakat yang sehat dan produktif. Antusiasme peserta juga menunjukkan bahwa program tersebut dilaksanakan dengan efektif dan masyarakat merasakan manfaatnya. Harapannya, setelah mengikuti kegiatan Posyandu ini, para peserta tidak hanya menjadi lebih sehat tetapi juga menyadari pentingnya kesehatan ibu hamil, balita, dan lansia.