PENYERAHAN PAD RETRIBUSI CANGKANG BULAN JANUARI - MARET OLEH PT. KARYA MAKMUR BAHAGIA (BGA GROUP) KEPADA PEMERINTAH DESA RANTAU TAMPANG

  • Apr 30, 2024
  • Admin Desa Rantau Tampang

Rantau Tampang, Website Desa (30/04/2024) - Penyerahan PAD (Pendapatan Asli Desa) dalam bentuk retribusi cangkang untuk bulan Januari – Maret 2024 telah dipercayakan kepada PT. Karya Makmur Bahagia (BGA Group) untuk Pemerintah Desa Rantau Tampang. Tugas ini sangat penting karena PAD retribusi merupakan alat yang sangat penting dalam kegiatan perekonomian desa.

Retribusi cangkang merupakan alat yang mengukur produksi cangkang yang merupakan sumber pendapatan utama desa. Oleh karena itu, Pemerintah Desa Rantau Tampang dapat yakin bahwa penyerahan pungutan cangkang akan dilakukan dengan cepat dan efisien. Retribusi cangkang sangat penting bagi perekonomian desa, karena digunakan untuk mengukur profitabilitas produksi cangkang.

Pemerintah Desa Rantau Tampang dapat menggunakan data yang dikumpulkan dari retribusi cangkang untuk mengambil keputusan yang tepat mengenai kegiatan perekonomian desa. Alat ini juga akan membantu pemerintah melacak kemajuan ekonomi desa dari waktu ke waktu, sehingga memungkinkan mereka mengidentifikasi bidang-bidang yang memerlukan perbaikan dan melakukan penyesuaian yang diperlukan.

Perlu disebutkan bahwa BGA Group telah terlibat secara aktif melakukan kewajibannya sebagai PBS (Perusahaan Besar Swasta) untuk menyisihkan income dari cangkang sebagai retribusi kepada Desa Rantau Tampang.